Rabu, 26 Desember 2012

Mengenang Tsunami Aceh Tahun 2004

8 tahun yang lalu, Aceh, Indonesia, Asia, bahkan Dunia berduka atas peristiwa yang sungguh membuat umat manusia tercengang atas begitu besarnya kuasa Tuhan YME. Peristiwa itu adalah Tsunami, yang telah melululantakkan beberapa kawasan Asia Tenggara ( termasuk Indonesia, khususnya Aceh) dan Negara disekitarnya.


Banyak spekulasi bermunculan baik diungkapkan oleh para pakar maupun orang awam. Ada yang berpendapat bahwa Tsunami Aceh terjadi karena rekayasa negara Adidaya, ada yang menyebut bahwa Tsunami terjadi karena peristiwa alam biasa. Mana yang benar, kembali pada diri kita masing-masing.

Apapun pendapat yang mereka berikan, patut kita acungi jempol, berarti mereka masih peduli atas peristiwa yang dahsyat ini. Yang pasti, apapun penyebab terjadinya Tsunami, jika tanpa ada izin Allah SWT, maka peristiwa tersebut mustahil dapat terjadi.

Itu adalah rahasia Allah, hanya Allah yang tahu. Tugas manusia hanyalah mempersiapkan diri untuk menghadapi hal-hal yang mungkin secara mendadak akan terjadi pada diri kita.

Foto Masjid Baiturrahman sesaat setelah Tsunami
Untuk mengenang peristiwa Tsunami tahun 2004 tersebut, mari kita bersama-sama berdoa agar para korban pada peristiwa tersebut dapat diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, dan mudah-mudah dengan mengenang perisistiwa tersebut, kita menjadi lebih siap untuk menghadapi segala sesuatu yang sudah direncanakan oleh Allah SWT. amin
Museum Peringatan Tsunami di Aceh

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar