Rabu, 12 Februari 2014

Buletin PAMAKJA Sebagai Sumber Informasi dan Alat Pemersatu Bagi Anggotanya

Beberapa Rekan PAMAKJA Saat Sosialisasi


  
Assalamualaikum Wr. Wb

Rekan-rekan PAMAKJA (Paguyuban Mahasiswa STAN dari Kebumen Di Jakarta) baik yang masih berstatus Mahasiswa maupun Alumni yang Kami hormati. Ada beberapa hal ingin Kami sampaikan terkait dengan rencana pembuatan Buletin PAMAKJA baik secara online maupun cetak sesuai dengan program PAMAKJA periode 2013-2014.

Sebelumnya, ingin Kami sampaikan bahwa rencana pembuatan Buletin PAMAKJA tersebut sudah disampaikan pada awal kepengurusan PAMAKJA periode 2013-2014 dan bertahap sudah didiskusikan baik dengan rekan-rekan Mahasiswa maupun Alumni PAMAKJA. Dari hasil diskusi tersebut diperoleh tanggapan bahwa sebagian besar rekan-rekan mendukung rencana pembuatan Buletin tersebut, dengan pertimbangan bahwa:

  1. Buletin tersebut dapat digunakan sebagai sarana belajar bagi rekan-rekan PAMAKJA dalam hal jurnalisme, menulis, berpendapat dan kemampuan komunikasi lainnya. Insya Allah skill tersebut kedepannya dapat menambah modal Kita dalam berkarir.
  2. Buletin tersebut dapat digunakan sebagai sarana berbagi ilmu, informasi, ide-ide, pengalaman, curhatan, dan hal yang bermanfaat lainnya dari rekan-rekan PAMAKJA. Misalkan : Berbagi pengalaman kerja/tugas/Penempatan/kuliah, berbagi tips cara menghadapi atasan/dosen, cerita tentang kewirausahaan, dan informasi lain yang menginspirasi kita semua.
  3. Buletin tersebut dapat mempererat komunikasi dan silaturahmi bagi seluruh rekan-rekan PAMAKJA, baik Antar Alumni, Antar Mahasiswa, dan Antara Alumni dan Mahasiswa.
  4. Dengan Buletin tersebut, Kita dapat mendokumentasikan dan mengkomunikasikan seluruh kegiatan PAMAKJA dengan lebih jelas, sehingga bisa jadi kenangan buat kita bersama dan bisa menjadi inspirasi buat adik-adik PAMAKJA berikutnya.
  5. Buletin tersebut dapat digunakan untuk mempromosikan KEBUMEN dan PAMAKJA kepada para pembacanya (Jika Buletin tersebut mampu menembus masyarakat luas, maka KEBUMEN dan PAMAKJA dapat dikenal oleh masyarakat luas).
  6. Buletin tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas melaui informasi-informasi yang menginspirasi dan membangun.
Menanggapi rencana positif tersebut, perlu kiranya Kita membentuk suatu susunan kepengurusan untuk mengelola dan memajukan Buletin PAMAKJA sehingga mampu konsisten memberikan informasi yang menarik dan menginspirasi kita semua.

Mengingat program pembuatan buletin ini adalah yang pertama kali bagi Organda Kita, maka Kami sangat mengharapkan dukungan dari rekan-rekan semua (baik Alumni maupun Mahasiswa) agar buletin ini dapat terbentuk dan konsisten. Oleh sebab itu, berdasarkan pendapat terbanyak, bahwa sususan kepengurusan buletin tersebut dapat diisi baik dari rekan Mahasiswa maupun dari Alumni.

Untuk itu, dengan hormat terhitung mulai hari ini 12-02-2014 Kami mengajak seluruh rekan PAMAKJA (Mahasiswa dan Alumni) yang berkenan, untuk bergabung menjadi pengurus buletin PAMAKJA tersebut (open rekruitment). Adapun susunan kepengurusan yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

  1. Pimpinan Umum
  2. Sekretaris Umum
  3. Bendahara
  4. Reporter (yang nulis berita)
  5. Layouter (mendesain tampilan berita)
  6. Editor
  7. Ilustrator (Pengisi Gambar)
  8. Fotografer
Besar harapan Kami atas antusiasme rekan-rekan untuk menjadi bagian dalam kepengurusan tersebut. Dan Perlu Kita ketahui bersama bahwa Buletin ini adalah non-profit oriented, maka dari itu hanya dedikasi dan keikhlasanlah yang mendasari Kita bersama untuk menjadi pengurusnya. “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberi manfaat bagi orang lain”, mudah-mudahan melaui media inilah Kita bisa menjadi bagian dari orang yang bermanfaat tersebut.

"Hal tersulit dalam mewujudkan suatu mimpi adalah saat pertama kali mau melangkah/memulai". Nah, mari kita buktikan bahwa kita bisa memulai hal ini walaupun dengan segala kekurangan. Karena setelah kita berani memulai, Insya allah kedepannya akan lebih mudah.

Terimakasih, mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bermanfaat. Jika ada kesalahan Kami mohon maaf.

Jayalah PAMAKJA dan KEBUMEN.

Wassalamualaikum wr.wb 

NB :
  1. Bagi yang ingin menjadi bagian dari kepengurusan dapat hub. Saya Bayu di 085280775424 atau email bdwinurcahyo@gmail.com atau hubungi Mba Yuli di 0818249851. Atau bisa langsung sampaikan di kolom komentar di Blog ini.
  2. Semua rekan PAMAKJA (Almuni atau Mahasiswa) boleh memposting artikel, foto2 atau lainnya ke dalam buletin tersebut.

3 komentar:

  1. Siap,,
    Oia Nanti dibuletin tersebut bisa dibuatkan kolom:
    1. Jual Beli (siapa tahu rekan2 ada yg suka bisnisan)
    2. Info Bea Siswa,,dsb

    BalasHapus
  2. Oia,,bagi yang mau komen di blog ini, bisa milih Anonimous (biar gak usah login) tapi nanti kasih tahu siap nama nya ya, biar tahu..Atau bisa pake kolom Google Account bagi yang sudah punya email google,
    mksh

    BalasHapus