Senin, 31 Desember 2012

Setelah dicermati, ternyata Barak Obama (Barry Obama) sangat mirip dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowidodo atau Jokowi.

Sebelum menjadi presiden Amerika Serikat, Barak Obama adalah seorang senator muda dari Illinois. kemudian secara mengejutkan Ia menang dalam pemilihan presiden Amerika pada tahun 2008, dan akhirnya menjadi presiden pertama Amerika yang berkulit hitam.

Nah, sekarang kita lihat Jokowidodo. Sebelum menjabat Gubernur DKI Jakarta yang ke-17 pada tanggal 15 Oktober 2012, Beliau merupakan walikota Solo yang terpilih selama 2 periode. Belum selesai menduduki masa jabatan periode ke-2 sebagai Walikota Solo, beliau diminta oleh banyak kalangan termasuk Jusuf Kalla untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Jakarta, dengan harapan memperbaiki Jakarta yang sangat carut marut ini. Akhirnya, dengan kepercayaan dan harapan yang tinggi dari masyarakat Jakarta, beliau terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

Ternyata, setelah diteliti dengan cermat, banyak kemiripan gaya yang ada pada Jokowi dan Barak Obama, bisa jadi nasib mereka juga mirip juga ya?.hehe. Yang membedakan adalah Barak Obama merupakan Presiden dan Jokowi Gubernur. Entah suatu kebetulan atau ada kesengajaan Obama meniru Jokowi atau Jokowi yang meniru Obama, yang jelas terlihat keduanya mirip.

Mari kita lihat foto-fotonya :

Mr. Obama

Mr. Obama
Ir. Jokowi








Mudah-mudahan tidak tertukar, mana yang Ir. Obama dan Mr. Jokowi...hehe

By : Bayu Dwi Nurcahyo 
 

3 komentar:

  1. Toh kalo tertukar Indonesia bisa bangga, Mr Jokowi jd Presiden Amerika....
    Wong Solo leads the world...
    :)

    BalasHapus
  2. Hehehe,,, nanti makanan pokok orang amerika jadi nasi n mendoan,, hehehe

    BalasHapus
  3. Nggak nyangka,, ternyata jadi presiden beneran bapak jokowi

    BalasHapus