Senin, 05 November 2012

Suporter ber helm




 Saat menyaksikan pertandingan sepak bola di Indonesia, kita akan takjub melihat kekompakkan dan keriuhan para suporter masing-masing tim yang sedang bertanding. Mereka memakai seragam lengkap dengan atributnya, bahkan tak jarang ada yang tubuhnya sampai dicat demi mendukung tim kesayangannya agar bisa menjadi pemenang. Ditambah lagi dengan cahaya kembang api di tiap-tiap sudut tribun penonton, yang menambah kemeriahan suasana stadion.
Bahkan klub-klub Eropa yang pernah bertandang ke Indonesia, mengaku takjub dan mengakui bahwa suporter Indonesia tiada duanya. Mereka memuji suporter Indonesia yang dari awal pertandingan sampai akhir selalu kompak bernyanyi dan meneriakan yel-yel yang menjadikan atmosfir stadion menjadi tambah meriah, dan makin menambah semangat pemain dalam bertanding, Luar Biasa.

Tapi dibalik kehebatan dan kekompakkan suporter Indonesia tersebut, ada sedikit hal unik yang mungkin jarang terjadi di negara-negara lain, apalagi di negara eropa. Tapi hal unik ini tidak jadi masalah, hanya menimbulkan pertanyaan dalam benak saya,  apakah ini trend baru, demi keselamatan atau karena takut ditilang? Hehe
Apa hal unik tersebut?

Yap benar sekali, hal unik tersebut adalah adanya Suporter ber helm

Kenapa harus pakai helm saat menonton sepakbola? Bukannya ketika kita memakai helm, kenyamanan kita saat menonton akan terganggu?, malah ketika kamera sedang mengarah ke kita, wajah kita jadi gak kelihatan, gak jadi masuk TV deh..hehe.

hmmm mungkin ada yang punya alasan yang dapat diterima kenapa ber helm? 

Saya termasuk penggemar sepak bola, khususnya dengan klub-klub di Indonesia dan Timnas Indonesia. Makanya saya sangat penasaran dengan fenomena suporter ber helm di dalam stadion?. Tapi apapun dan bagaimanapun cara suporter Indonesia untuk mendukung tim kesayangannya itu bukan masalah, sepanjang tidak menimbulkan hal negatif apalagi menimbulkan kerusuhan.

Hidup Indonesia, hidup sepak bola Indonesia, hidup Supporter Indonesia.

Ditulis oleh : Bayu Dwi Nurcahyo 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar